Kerja Bakti dan Penambahan Koleksi Bunga pada Pengadilan Agama Boyolali Kelas 1A

Ditulis oleh legowo_endra on .

Ditulis oleh legowo_endra on . Dilihat: 223

Kerja Bakti dan Penambahan Koleksi Bunga pada Pengadilan Agama Boyolali Kelas 1A

 

Jumat, 28 April 2023 seluruh aparatur Pengadilan Agama Boyolali Kelas 1A bergotong royong dalam agenda Jum’at bersih. Kerja bakti ini memang diagendakan tiap dua atau tiga pekan sekali pada hari Jum’at pagi.

Kerja bakti ini diikuti mulai dari unsur Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Staf dan PPNPN. Kerja bakti bersama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan Kantor Pengadilan Agama Boyolali Kelas 1A. Dalam kerja bakti ini semua sudut kantor dibersihkan dan dirapikan. Dalam hal ini seluruh aparatur dibagi menjadi empat kelompok dengan masing-masing area, mulai dari area depan gedung kantor ,area timur gedung kantor, area barat gedung kantor, area belakang gedung kantor.

Pimpinan Pengadilan Agama Boyolali Kelas 1A mendukung penuh kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini akan terus rutin dilakukan untuk kedepannya. Dalam kerja bakti ini juga digalakkan dalam rangka penghijauan sekaligus penambahan koleksi bunga di kantor, dimana seluruh aparatur Pengadilan Agama Boyolali diminta partisipasinya untuk mendonasikan 1 jenis tanaman hijau/bunga.secara sukarela.

Beberapa pegawai menyumbangkan dengan berbagai macam jenis tumbuhan pada hari berikutnya. Salah satunya adalah Murniyati selaku Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Boyolali. Beliau membawakan bunga Mawar berduri dari rumahnya di Sukoharjo meskipun jaraknya lumayan jauh dari kantor Pengadilan Agama Boyolali. Upaya beliau membawa bunga dengan menaiki bus dari rumah adalah bentuk loyalitas dan semangat menghijaukan Kantor. Bukan hanya dari Murniyati saja, masih banyak pegawai lain yang turut berkontribusi menyumbangkan berbagai bunga. Bunga bambu Jepang, pohon alpukat, bunga Aglonema dan lainnya telah menambah koleksi tanaman di lingkungan kantor.

Jumat pagi itu, semua Unsur pegawai kompak menggunakan kaos olaharaga dan masing-masing mengambil peran untuk meningkatkan kebersihan lingkungan kantor. Kerja bakti tiap dua minggu sekali ini adalah sebagai bentuk komitmen Pengadilan Agama Boyolali Kelas 1A untuk memberikan pelayanan yang prima dan maksimal pada masyarakat. Lingkungan yang bersih dan rapi akan menciptakan kenyamanan tersediri bagi masyarakat terutama masyarakat pencari keadilan yang berkunjung di Pengadilan Agama Boyolali Kelas 1A.

Pengadilan Agama Boyolali Kelas 1A dengan salah satu misinya yaitu meningkatkan profesionalitas Aparatur Peradilan Agama Boyolali, maka menuntut komitmen dari seluruh pegawai untuk bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat terutama dalam hal kebersihan dan kenyamanan di lingkungan Kantor. (FAR)

 

_PA Boyolali PASTI_

Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Integritas

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Solo - Semarang Km. 23 Mojosongo 57322 

Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

          Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pa_boyolali

Tautan Aplikasi