Kegiatan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas serta Pengisian dan Upload Dokumen Laporan Kerja Evaluasi oleh PA Boyolali Kelas 1A

Ditulis oleh legowo_endra on .

Ditulis oleh legowo_endra on . Dilihat: 255

Kegiatan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas serta Pengisian dan Upload Dokumen Laporan Kerja Evaluasi oleh PA Boyolali Kelas 1A

 

(Boyolali) Kamis 2 Maret 2023, Segenap aparatur Pengadilan Agama Boyolali  yang terdiri dari Ketua Drs. Media Rinaldi, M.A.,  Wakil Ketua Rogaiyah S.Ag, M.H. beserta Tim area dan Koordinator Area Tim Zona Integritas Pengadilan Agama Boyolali  mengikuti kegiatan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas secara daring melalui aplikasi zoom meeting bertempat di ruang Media Center. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 716/DjA./OT.00/2/2023 perihal Undangan Evaluasi Pembangunan ZI.

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 04 Tahun 2023 tentang Pengusulan dan Evaluasi Zona Intregitas 2023. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Sekretaris Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI Drs. Arief Hidayat, S. H., M.M. Selanjutnya materi mengenai Surat Edaran Menpan Nomor 04 Tahun 2023 dibawakan oleh Ferry Taufik Ferdiansyah, S.E., Ak. M.AI., CA., CFrA. dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Beliau juga memaparkan mengenai syarat pengusulan Zona Integritas dan Hasil Evaluasi Tim Penilai Nasional.

Pada siangnya Pukul 14.00 WIB masing-masing area dalam tim pembangunan ZI Pengadilan Agama Boyolali melaksanakan upload Dokumen Laporan Kerja Evaluasi secara bersama-sama di media center melalui aplikasi pmpzi.mahkamahagung.go.id. Upload dokumen ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Dirjen badilag No, 648/DJA/OT.00/2/2023 tanggal 22 Februari 2023 tentang Penilaian Mandiri pelaksanaan Zona Integritas dan Pengusulan Satker WBK/WBBM. Pengadilan Agama Boyolali berkomitmen menerapkan dan membangun zona integritas dengan baik, mulai dari aspek manajemen, budaya organisasi, pelayanan publik, hingga pengawasan dan evaluasi. 

Pemenuhan eviden   melengkapi dokumen Rencana Kerja Pembangunan ZI menuju WBK Tahun 2023.

Dokumen ZI sesuai dengan bagiannya masing-masing mulai dari area 1 sampai dengan area 6. Area 1 meliputi manajemen perubahan, Area 2 meliputi penataan tata laksana, Area 3 meliputi penataan sistem manajemen SDM, Area 4 meliputi penguatan akuntabilitas, Area 5 meliputi penguatan pengawasan, Area 6 meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik. Zona Integritas (ZI) merupakan instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya telah berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima. (FAR)

_PA Boyolali PASTI_

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Solo - Semarang Km. 23 Mojosongo 57322 

Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

          Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pa_boyolali

Tautan Aplikasi