Pembinaan Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang

Ditulis oleh sipoer on .

Ditulis oleh sipoer on . Dilihat: 78

Pembinaan Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang

Kamis (27/10/2022) Pengadilan Tinggi Agama Semarang menyelenggarakan Pembinaan Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan Agama se Wilayah PTA Semarang, yang berlangsung di hotel Grand Mercure Solo Baru selama 2 hari. Acara dibuka langsung oleh KPTA Semarang Bapak Dr. Yamin Awie, S.H., M.H. diikuti oleh seluruh tamu undangan ( Ketua, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum dan Admin Satker) Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah. Kegiatan ini, dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Boyolali yaitu  YM. Drs. Media Rinaldi, M.A.,  Panitera Bp. Mochammad Fauzi, S.Ag., Sekretaris Ibu Fitri Sayekti, S.T.,.S.H., M.M., Panmud Hukum Bp. Drs. Arief Rokhman dan Operator Aplikasi Jamu Kuat Muhammad Makhrus, S.Kom.

Dalam pembinaan kali ini yang menjadi narasumber pada sesi Pembinaan Sumber Daya Manusia adalah Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI Ibu Supatmi, S.H., M.M. Dalam kesempatan tersebut Ibu Patmi mengingatkan kembali apa yang menjadi tugas, hak dan kewajiban kita selaku ASN di lingkungan Peradilan Agama dan sebagai ASN di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Kebijakan Pemerintah tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

 

Pagi harinya Jumat (28/10/2022) pukul 08.00 Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi Tusi Otoritas Jasa Keuangan oleh  Drs. Syaifullah, S.H. M.H., dan penyampaian sosialisasi Tusi Bank Indonesia oleh Hj. Sri Anna Ridwanah, S.Ag., M.H.  selanjutnya Pada Pukul 09.00 WIB, yaitu acara Penyerahan Piagam Penghargaan yang Dalam hal ini adalah nilai akhir penilaian prestasi kinerja Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan III Tahun 2022. Adapun perolehan yang diraih oleh Pengadilan Agama Boyolali pada Tingkat Nasional Pengadilan Agama Boyolali meraih ranking 29 dari 109 pengadilan Kelas 1A se indonesia.

Adapun Hasil Penilaian Kinerja Triwulan III Satuan Kerja Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang, perolehan Pengadilan Agama Boyolali yaitu adalah :

  1. Terbaik Ke 2 pada Laporan Realiasasi Anggaran (LRA) Dipa 04 (Badilag) dengan skor 89,94
  2. Terbaik ke-8 pada Update SIKEP MA RI dan ABS Badilag dengan Nilai 100%
  3. Terbaik ke 1 pada Pengajuan Gugatan Mandiri Terbanyak dengan 361 Perkara

Capain ini tentunya menjadi pemantik sekaligus pelecut PA Boyolali terus meningkatkan kinerjanya dari berbagai poin penilaian prestasi baik dari administrasi perkara, manajemen peradilan maupun Integritas/ Moralitas. Acara demi acara berlangsung dengan hangat dan hidup. Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan sesuai rundown. Pada penghujung acara oleh Wakil Ketua PTA Semarang Ibu YM. Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H diakhirkan dengan Sambutan sekaligus menutup acara secara resmi. PA Boyolali PASTI.(FAR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Solo - Semarang Km. 23 Mojosongo 57322 

Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pa_boyolali

Tautan Aplikasi