Peresmian Kenaikan Kelas IA, Penandatanganan Prasasti Serah Terima Gedung Baru serta Pisah Sambut Ketua PA Boyolali

Ditulis oleh legowo_endra on .

Ditulis oleh legowo_endra on . Dilihat: 39

Peresmian Kenaikan Kelas IA, Penandatanganan Prasasti Serah Terima Gedung Baru serta Pisah Sambut Ketua PA Boyolali

 

WartaPABoy - Pengadilan Agama Boyolali naik kelas. Sebelumnya, Pengadilan Agama Boyolali memiliki status kelas IB, kini berada di kelas IA. Kenaikan kelas Pengadilan Agama kali ini ditandai dengan tasyakuran dan prosesi penandatanganan prasasti serah terima Gedung Pengadilan Agama Boyolali serta pisah sambut Ketua PA Boyolali di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (6/9/2022).

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan dilanjut dengan sambutan pertama oleh Ketua Pengadilan Agama Boyolali (lama), YM Bapak Eldi Harponi, S.Ag., M.H.
Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur atas kenaikan kelas Pengadilan Agama Boyolali dan rasa terima kasih kepada semua pihak atas supportnya dan apresiasi juga kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Boyolali yang sudah berjuang untuk meraih kenaikan kelas dari semula Kelas IB menjadi Kelas IA. Pencapaian yang luar biasa ini merupakan kerja bersama ikhlas dari tahun 2018.


Dengan disaksikan oleh Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum. (Hakim Agung Kamar Agama), Mohammad Said Hidayat, S.H. (Bupati Boyolali), Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. (Dirbinganis Badilag). Eldi Harponi, S.Ag., M.H. (Ketua PA Boyolali Lama), dan Drs. Media Rinaldi, M.A. (Ketua PA Boyolali Baru), Ketua PTA Semarang memukul gong sebagai tanda diresmikannya PA Boyolali dari Kelas IB menjadi Kelas IA.

Kantor PA Boyolali yang beralamat di Jl. Raya Semarang Solo Km 23, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali merupakan kantor baru yang sebelumnya menempati gedung bersejarah di kawasan Simpang Siaga di Jantung Kota Boyolali yang diambil alih oleh Pemerintah Daerah untuk dijadikan cagar budaya Kabupaten Boyolali dan sebagai gantinya adalah lahan bekas kantor Kecamatan Mojosongo dan dibangunkan gedung pengadilan yang megah dan sesuai dengan prototype. Mekanisme relokasi ini adalah saling hibah antara Mahkamah Agung dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali. Untuk keperluan tersebut maka pada hari ini dilakukan penandatanganan prasasti Serah Terima Gedung PA Boyolali serta penyerahan sertifikat tanah Gedung PA Boyolali dari Kepala BPN kepada Ketua PA Boyolali dan Bupati Boyolali.

Melengkapi rangkaian acara selanjutnya adalah pisah sambut Ketua PA Boyolali. Ketua lama Eldi Harponi, S.Ag., MH promosi sebagai Wakil Ketua PA Mungkid Kelas IA memberikan kata-kata perpisahan yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan oleh Drs. Media Rinaldi, M.A. sebagai Ketua PA Boyolali yang baru dilantik pada hari Senin, 5 September 2022 di Patra Jasa Hotel Semarang.

Hadir dalam acara ini adalah Hakim Agung Kamar Agama MA RI, Dirbinganis Badilag MA RI, KPTA Semarang, Wakil Ketua PTA Semarang, Sekretaris PTA Semarang, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Boyolali serta Ketua PA, Panitera, Sekretaris Korwil se Solo Raya dan para tamu undangan lainnya.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Solo - Semarang Km. 23 Mojosongo 57322 

Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pa_boyolali

Tautan Aplikasi