logo web trans

Pelaksanaan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Boyolali

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 56

Pelaksanaan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Boyolali

 


Kamis siang tanggal 12 November 2020 tepat pukul 10.30 WIB telah dilaksanakan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Boyolali secara online oleh Tim Penilai Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Bertempat di ruang sidang 2, acara ini diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Boyolali, Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas dan masing - masing Koordinator Area Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Boyolali.

      

Acara dimulai dengan perkenalan dari Tim Penilai Nasional Kementerian PAN dan RB yang sekaligus menyampaikan alur proses kegiatan desk evaluasi yang akan dilaksanakan. Bahwa acara akan dilaksanakan selama 60 menit dengan pembagian waktu yaitu presentasi diberikan alokasi waktu selama 20 menit dan untuk 40 menit sisanya digunakan untuk sesi tanya jawab.

Ketika waktu presentasi sudah diberikan oleh Tim Penilai, Ketua Pengadilan Agama Boyolali, Muhammad Razali pun segera memulai memaparkan tentang pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Boyolali yang mencakup 6 area yaitu :
1. Area I Manajemen Perubahan
2. Area II Penataan Tatalaksana
3. Area III Penataan Manajemen SDM
4. Area IV Penguatan Akuntabilitas Kinerja
5. Area V Penguatan Pengawasan
6. Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

        

Dengan penuh semangat, Ketua Pengadilan Agama Boyolali juga menjelaskan tentang keadaan sebelum (before) dan sesudah (after) sebagai hasil dari Pembangunan Zona Integritas ini. Beberapa inovasi turut disampaikan, yang pada umumnya inovasi tersebut digunakan untuk meningkatkan kinerja dan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan.

      

Setelah presentasi oleh Ketua Pengadilan Agama Boyolali, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Tim Penilai Nasional mampu dijawab dengan baik oleh Ketua maupun masing - masing Koordantor Area. Selain mengajukan pertanyaan, Tim Penilai juga memberikan beberapa saran terkait Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Boyolali agar berjalan sukses.


       


Pada akhir acara Tim Penilai mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Desk Evaluasi dengan lancar. Begitu juga dengan Ketua Pengadilan Agama Boyolali yang menyampaikan terima kasih atas perkenannya melakukan Desk Evaluasi pada satker Pengadilan Agama Boyolali dan mohon maaf apabila ada kekurangan. Dengan harapan semoga Pengadilan Agama Boyolali mampu menyandang gelar WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

Pengadilan Agama Boyolali........ PASTI..............

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pengadilanagamaboyolali

Tautan Aplikasi