logo web trans

Laporan Survei Kepuasan Masyarakat

Laporan Survei Kepuasan Masyarakat

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 75

Penyusunan Survey Kepuasan Pencari Keadilan terhadap Pengadilan Agama Boyolali, dimaksudkan sebagai kegiatan untuk mendapatkan suatu gambaran / pendapat masyarakat tentang kualitas pelayanan publik yang telah diberikan oleh Pengadilan Agama Boyolali.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja Pengadilan Agama Boyolali, baik oleh masyarakat maupun instansi / unit terkait sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.

Penyusunan Survey Kepuasan Pencari Keadilan ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat terdapat 9 unsur / indikator.

Adapun 9 unsur / indikator yang dijadikan sebagai acuan pengukuran Survey Kepuasan Pencari Keadilan, yang meliputi :

  1. Kesesuaian Persyaratan Pelayanan
  2. Kemudahan Prosedur Pelayanan
  3. Kecepatan Waktu dalam memberikan Pelayanan
  4. Kewajaran biaya / tarif dalam pelayanan
  5. Kesesuaian Produk pelayanan
  6. Kompetensi / kemampuan petugas
  7. Perilaku Petugas Pelayanan
  8. Kualitas sarana dan prasarana’
  9. Penanganan pengaduan pengguna layanan

Dan hasil penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Boyolali pada Tahun 2019 mempunyai kategori BAIK, yaitu dengan nilai rata- rata tertimbang SKM adalah 3.27 atau konversi IKM sebesar 81.69.

Berikut merupakan perincian dari nilai diatas.

No.

Unsur Pelayanan

Nilai Unsur Pelayanan

Mutu Pelayanan

1

  Kesesuaian persyaratan pelayanan

3.27

Baik

2

  Kemudahan prosedur pelayanan

3.19

Baik

3

  Kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan

3.19

Baik

4

  Kewajaran biaya / tarif dalam pelayanan

2.95

Kurang Baik

5

  Kesesuaian produk pelayanan

3.25

Baik

6

  Kompetensi / kemampuan petugas

3.37

Baik

7

  Perilaku petugas pelayanan

3.39

Baik

8

  Kualitas sarana dan prasarana

3.13

Baik

9

  Penanganan pengaduan pengguna layanan

3.67

Baik

Rata - rata tertimbang

3.27

Baik

 Catatan : Warna merah menunjukkan persentase yang paling rendah pada unsur pelayanan.

 


 

Untuk melihat lengkap secara lengkap Laporan Survei Kepuasan Masyarakat di Pengadilan Agama Boyolali dapat download pada link di bawah ini.

Laporan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Pengadilan Agama Boyolali Tahun 2019

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pengadilanagamaboyolali

Tautan Aplikasi