logo web trans

Apel Pagi Pegawai Pengadilan Agama Boyolali

Ditulis oleh Muhammad Makhrus on .

Ditulis oleh Muhammad Makhrus on . Dilihat: 69

Apel Pagi Pegawai Pengadilan Agama Boyolali

 

 

Setelah beberapa bulan tidak melaksanakan Apel karena situasi Covid-19, Pengadilan Agama Boyolali melaksanakan Apel Pagi pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020 tepat pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Hakim, Pegawai serta tenaga Honorer Pengadilan Agama Boyolali dan Bapak Drs. Mahmudin, SH, MH sebagai Pembina Apel Pagi ini.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadila Agama Boyolali menegaskan tentang urgensi disiplin dalam bekerja, khususnya dalam mengikuti Apel Pagi dan Apel Sore, karena merupakan kewajiban ASN Pengadilan Agama Boyolali dalam melaksanakan instruksi Dirjen Badilag yang tertuang dalam Surat Dirjen Badilag nomor: 0618/DJA/PS.00/II/2019 tanggal 20 Februari 2019.

 

 

Apel Pagi merupakan salah satu upaya penegakan disiplin kerja ASN, khususnya para Pegawai di Lingkungan Pengadilan Agama Boyolali. Apel Pagi dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisiplinan kerja para Pegawai. Disamping itu, Apel Pagi merupakan Langkah yang baik untuk dilaksanakan karena banyak manfaat yang bisa diperoleh Bersama. Selain membiasakan diri untuk berdisiplin kerja, juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

 

 

Bapak Drs. Mahmudin, SH, MH berpesan agar semua Pegawai Pengadilan Agama Boyolali selalu disiplin. Alangkah baiknya koreksi disiplin dimulai dari diri sendiri, jika koreksi disiplin dilakukan oleh orang lain, dikhawatirkan yang bersangkutan akan tersinggung. Apabila sudah disiplin diri, maka akan berdampak pada disiplin kantor yaitu disiplin kerja dan disiplin tanggung jawab. Disiplin kerja merupakan kepatuhan Pegawai terhadap seluruh tata tertib dan aturan yang ada di kantor. Sedangkan disiplin tanggung jawab adalah kesanggupan melksanakan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab sebagai pegawai dengan kata lain tanggung jawab terhadap pekerjaan.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pengadilanagamaboyolali

Tautan Aplikasi