Selamat Datang

Anda memasuki Wilayah Zona Integritas Pengadilan Agama Boyolali Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.
Selamat Datang

Predikat Akreditasi

Pengadilan Agama Boyolali mendapatkan nilai Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nilai : "A" (Excellent) dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.
Predikat Akreditasi

Maklumat Pelayanan

Dengan ini, kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan dengan penuh tanggung jawab serta selalu melakukan perbaikan secara terus-menerus, apabila pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan standar, kami siap memberikan kompensasi dan/atau menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Maklumat Pelayanan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court Mahkamah Agung RI

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Posbakum

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara cuma-cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum.
Posbakum

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan, ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi / Pengaduan kepada Pimpinan Pengadilan Agama Boyolali pada hari dan jam kerja.
STOP GRATIFIKASI

11 Aplikasi Inovasi Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah meluncurkan 11 Aplikasi Inovasi yang bertujuan untuk mewujudkan manajemen Peradilan Agama yang modern dan meningkatkan akses masyarakat terhadap Peradilan Agama.
11 Aplikasi Inovasi Badilag

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Boyolali | Media Informasi dan Transparansi Pengadilan | Waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama terkait dengan janji mempermudah proses berperkara dengan permintaan imbalan sejumlah uang.


 

biaya perkara

 


 

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BOYOLALI


BERITA PENGADILAN


 

 

 

 

Kegiatan Tindak Lanjut Temuan BPK RI di Pengadilan Agama Boyolali

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 514

Kegiatan Tindak Lanjut Temuan BPK RI di Pengadilan Agama Boyolali

Hari Kamis, tanggal 26 September Pengadilan Agama Boyolali kedatangan tamu dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI. Adapun tim tersebut terdiri dari 3 orang yaitu Agus Dwi Wijayatmoko, S.H., M.H., Wahyu Dhimas Suparmasto, S.H., M.M., dan Ratna Yunita, S.T., berdasarkan Surat Tugas Kepala Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI nomor : 179/BUA.4/ST/09/2019 tanggal 16 September 2019 untuk melaksanakan kegiatan  tindak lanjut temuan BPK RI terkait dengan penghapusan, persetujuan penjualan BMN, sewa rumah negara, dan sewa BMN.

Ditemui langsung oleh Ketua Pengadian Agama Boyolali, Drs. Asep Moh. Ali Nurdin, M.H. beserta Panitera dan Sekretaris, Tim dari Biro Perlengkapan langsung melakukan koordinasi tentang temuan BPK RI di satker Pengadlan Agama Boyolali. Kemudian tim yang di pimpin oleh Agus Dwi Wijayatmoko, S.H., M.H. selaku Kabag. Adm. Penghapusan MA RI tersebut juga meninjau kondisi gedung kantor Pengadilan Agama Boyolali secara keseluruhan. Tak luput juga, semua aset BMN utamanya kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4 juga dilihat kondisinya.

    

Dijelaskan oleh Ketua Pengadilan Agama Boyolali bahwa untuk kendaraan dinas roda 4 berupa Suzuki Carry tahun 1995 kondisinya rusak berat dan seharusnya sudah dilakukan penghapusan dan penggantian unit baru. Harapannya untuk tahun depan ada anggaran untuk penggantian kendaraan tersebut untuk operasional kantor. Disisi lain, Kabag. Adm. Penghapusan MA RI menyampaikan bahwa Mahkamah Agung akan mengusahakan untuk pengadaan kendaraan dinas baru dan sementara waktu untuk tahun depan akan ada anggaran sewa kendaraan dinas untuk operasional kantor.

Selesai meninjau di Kantor Pengadilan Agama Boyolali, Tim dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI beserta rombongan dari Pengadilan Agama Boyolali berangkat menuju calon gedung baru Pengadilan Agama Boyolali. Di lokasi ini, Tim kembali berkeliling untuk melihat perkembangan pembangunan gedung kantor yang nantinya akan menjadi gedung kantor baru Pengadilan Agama Boyolali. (AnA)

    

    

    

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Prosedur Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

 

Selengkapnya

 

 

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

informasiKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

 

 Selengkapnya

 

 

Syarat dan Tata Cara Pengaduan

aduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

 Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Solo - Semarang Km. 23 Mojosongo 57322 

Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pengadilanagamaboyolali

Tautan Aplikasi