logo web trans

Monitoring dan Evaluasi serta Asistensi Pelaksanaan Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung Tahun 2019

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 9

 

" TAK MUDAH OPINI WTP ITU DAPAT DIRAIH BEGITU SAJA, .."

 

(Dokumentasi)

Abdul Mutalip (Sekretaris PTA.Semarang) Drs.H.Iskandar Paputungan,SH.MH (Waka PTA.Semarang),Tim Biro Keu MARI, dan Hj. Laila Istiadah,S.Ag (selaku Kabag Umum dan Keu PTA.Semarang ) 

________________

pta-semarang.go.id

Selasa, 26 November 2019 menempati HCI Convention Semarang dengan memenuhi surat dari Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Adminisrasi Mahkamah Agung RI, Pengadilan Tinggi Agama Semarang selaku Korwil menghadirkan para admin SIMAK-BMN dan SAIBA di 4 (empat) lingkungan peradilan di Jawa Tengah dalam rangka mengikuti kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Serta Asistensi Pelaksanaan Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung Tahun 2019. setelah peserta  menempati ruangan, dengan sikap tegap dan semangat para pejuang pejuang ini melantunkan lagu kebangsaan indonesia raya dan hymne Mahkamah Agung RI. Lanjut acara secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang (Drs. H. Iskandar Paputungan,SH.MH. tepat pukul 08.30 WIB bersama Tim Biro Keuangan Mahkamah Agung RI yanga akan memberikan pengarahan serta mengevaluasi.

(Dokumentasi : Peserta dan Tim Mahkamah Agung RI Nugroho dan Komaeni CS)

Kegiatan ini dilaksanakan karena dibebankan pada DIPA masing – masing Satker, dan penyelenggara selaku Korwil hanya menyediakan konsumsi dan tempat selama kegiatan acara berlangsung. Pembukaan Hari pertama sejumlah 22 satker dan selanjutnya Hari Kedua (Rabu, 27/11/2019 sejumlah 26 satker dan hari terakhir Penutupan Kamis, 28/11/2019 sejumlah 27 satker di 4 lingkungan peradilan se Jawa Tengah.

disampaikan oleh Waka PTA.Semarang saat membuka acara kegiatan bahwa melalui Biro Keuangan Mahkamah Agung RI Opini WTP yang berturut-turut  ke-tujuh kali ini  dengan predikat tetap bisa dipertahankan dan tindak Lanjut Terhadap Catatan Hasil Reviu (CHR) Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Atas Laporan Keuangan Mahkamah Agung Semester I Tahun 2019, "Merupakan perjuangan yang sangat berat, tak mudah Opini WTP itu dapat diraih begitu saja   sebagaimana yang telah dimanatkan dalam Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Penyusunan Pelaporan Keuangan, dalam hal ini agar peserta dapat menyusun Laporan Keuangan dengan tepat waktu, akurat, handal  berkualitas dan semoga terwujudnya misi dan visi kita yaitu Terwujudnya Peradilan yang Agung.

Perlu disampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan semacam ini adalah untuk dapat memonitor sekaligus mengevaluasi satuan kerja di bidang akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun 2019, serta dengan arahan  tim dari Mahkamah Agung RI semoga   berjalan lancar sampai menjelang hari terakhir penutupan, dan diharapkan pada akhir tahun nanti Laporan Keuangan di tingkat satker dapat dipertanggung jawabkan dan akuntabel. demikian pinta Iskandar waka pta.semarang.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi