logo web trans

Jadilah Pahlawan Masa Kini

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 18

Jadilah Pahlawan Masa Kini

 

 

Semarang – Senin, 11 Nopember 2019 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang DR. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH  memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 yang jatuh pada hari Ahad kemarin. Upacara yang dihadiri para Hakim Tinggi, pejabat struktrural, pejabat fungsional dan semua jajaran tenaga honorer dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dilaksanakan di halaman gedung PTA. Semarang Jl. Hanoman 18 Semarang.

Dalam upacara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan pidato resmi Menteri Sosial Republik Indonesia. Peringatan hari Pahlawan tahun 2019 yang mengambil tema “AKU PAHLAWAN MASA KINI” adalah  untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia. Mari lakukan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” kata Bahruddin Muhammad.

Menurutnya, menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa. Caranya dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

“Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” Demikian Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengakhiri amanatnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang juga menegaskan bahwa peringatan Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. (ns)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi