logo web trans

HUT MA RI Ke-74 “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 18

HUT MA RI Ke-74 “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”

 

Semarang, Hari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74 jatuh pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019. Pada hari tersebut 4 lingkungan peradilan se Karesidenan Semarang yang terdiri dari PT Jawa Tengah, PTA Jawa Tengah, 4 lingkungan peradilan di Kota Semarang serta PN dan PA Kendal, Demak, Kab Semarang, Salatiga melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung ke-74 di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Jl. Pahlawan Semarang. Upacara diawali pada pukul 07.30 yang sebelumnya diawali dengan menggemakan yel-yel kecintaan kita pada dunia peradilan.

Upacara dipimpin oleh Pembina Upacara yaitu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah berjalan dengan penuh semangat dan khidmat dengan diawali prosesi mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung, Pembacaan Amanat Pembina Upacara di akhiri dengan do’a.

Dalam amanatnya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa “Hari jadi Mahkamah Agung merupakan agenda tahunan yang tidak sekedar  sebagai sebuah peringatan seremonila namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkkembanagan amsyarakat dan negara”.

Untuk itu peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-74 ini mengambil tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Malayani”. Tema ini merefleksikan bahwa paradigma pelayanan publik peradilan yang dilakukan oleh seluruh warga peradilan adalah pelayanan berbasis teknologi informasi.

Setelah prosesi upacara dilanjutkan dengan resepsi HUT dengan acara pemotongan kue ulang tahun oleh Wakil Ketua PT Jawa Tengah, Wakil Ketua PTA. Jawa Tengah, Perwakilan dari PTUN Semarang dan Mahkamah Militer Semarang. Acara resepsi diikuti oleh peserta upacara kurang lebih 250 orang yang berkumpul di ruang sidang utama PT. Jawa Tengah dan dilanjutkan dengan live streming Peringatan HUT MA RI di gedung Mahkamah Agung Jl. Medan Merdeka Jakarta.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi