logo web trans

Pengawasan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang Implementasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag dan Pembinaan

Ditulis oleh Muhammad Makhrus on .

Ditulis oleh Muhammad Makhrus on . Dilihat: 79

Pengawasan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Implementasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag dan Pembinaan

 

Pada Hari Kamis s.d. Jum’at tanggal 7 s.d. 8 Nopember 2019 Pengadilan Agama Boyolali menerima kedatangan Pengawas dari Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang (Drs. H. Masruhan Ms., S.H., M.H.), sebagaimana surat tugas yang diberikan untuk melaksanakan Monitoring Implementasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag dan Pembinaan.

Di Hari pertama Beliau mengadakan Uji Praktik perihal Implementasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag, bertempat di Ruang Kesekretariatan Beliau Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang melakukan monitoring ke Panitera, Sekretaris, dan Admin IT Pengadilan Agama Boyolali. Tidak hanya Implementasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag, akan tetapi aplikasi-aplikasi yang ada di kesekretariatan juga dilakukan monitoring oleh Beliau diantaranya aplikasi Sipermari, Sikep, Komdanas, Realisasi Anggaran yang dicapai oleh Pengadilan Agama Boyolali.

Keesokan harinya beliau melihat situasi kondisi ruangan serta melakukan monitoring secara langsung sejauh mana pelaksana prosedur dalam melaksanakan tupoksi dan melaksanakan pelayanan kepada Masyarakat. Sampai akhirnya pada saat Ekspose yang dilaksanakan pada sore hari jam 13.30 WIB bertempat di Ruang Sidang 2 Pengadilan Agama Boyolali.

 


Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional pegawai Pengadilan Agama Boyolali. Dalam sambutannya Drs. H. I Nurul Wasik, S.H., M.H. (Hakim Pengadilan Agama Boyolali) mengucapkan terima kasih kepada Hakim Tinggi sebagai Pengawas Daerah Pengadilan Agama Boyolali yang telah melaksanakan Monitoring Implementasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag di Pengadilan Agama Boyolali.

Sedangkan Hasil Monitoring, antara lain :

  1. Implementasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag, Alhamdulillah sudah aktif beberapa aplikasi, yang belum diantaranya Aplikasi Antrian Versi Ditjen Badilag dan Ruang Command Center yang mana membutuhkan anggaran untuk mewujudkan Ruang Command Center.
  2. Meningkatkan Optimalisasi program e-Court kepada Advokat / Pengguna lainnya.
  3. Peningkatan kinerja seluruh Pegawai meskipun dengan jumlah SDM yang terbatas.

 


Demikian acara Monitoring Implementasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag oleh Hakim Tinggi Pengawas Pengadilan Tinggi Agama Semarang telah dilaksanakan, yang ditutup dengan foto Bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pengadilanagamaboyolali

Tautan Aplikasi