logo web trans

Kegiatan Tindak Lanjut Temuan BPK RI di Pengadilan Agama Boyolali

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 180

Kegiatan Tindak Lanjut Temuan BPK RI di Pengadilan Agama Boyolali

Hari Kamis, tanggal 26 September Pengadilan Agama Boyolali kedatangan tamu dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI. Adapun tim tersebut terdiri dari 3 orang yaitu Agus Dwi Wijayatmoko, S.H., M.H., Wahyu Dhimas Suparmasto, S.H., M.M., dan Ratna Yunita, S.T., berdasarkan Surat Tugas Kepala Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI nomor : 179/BUA.4/ST/09/2019 tanggal 16 September 2019 untuk melaksanakan kegiatan  tindak lanjut temuan BPK RI terkait dengan penghapusan, persetujuan penjualan BMN, sewa rumah negara, dan sewa BMN.

Ditemui langsung oleh Ketua Pengadian Agama Boyolali, Drs. Asep Moh. Ali Nurdin, M.H. beserta Panitera dan Sekretaris, Tim dari Biro Perlengkapan langsung melakukan koordinasi tentang temuan BPK RI di satker Pengadlan Agama Boyolali. Kemudian tim yang di pimpin oleh Agus Dwi Wijayatmoko, S.H., M.H. selaku Kabag. Adm. Penghapusan MA RI tersebut juga meninjau kondisi gedung kantor Pengadilan Agama Boyolali secara keseluruhan. Tak luput juga, semua aset BMN utamanya kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4 juga dilihat kondisinya.

    

Dijelaskan oleh Ketua Pengadilan Agama Boyolali bahwa untuk kendaraan dinas roda 4 berupa Suzuki Carry tahun 1995 kondisinya rusak berat dan seharusnya sudah dilakukan penghapusan dan penggantian unit baru. Harapannya untuk tahun depan ada anggaran untuk penggantian kendaraan tersebut untuk operasional kantor. Disisi lain, Kabag. Adm. Penghapusan MA RI menyampaikan bahwa Mahkamah Agung akan mengusahakan untuk pengadaan kendaraan dinas baru dan sementara waktu untuk tahun depan akan ada anggaran sewa kendaraan dinas untuk operasional kantor.

Selesai meninjau di Kantor Pengadilan Agama Boyolali, Tim dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI beserta rombongan dari Pengadilan Agama Boyolali berangkat menuju calon gedung baru Pengadilan Agama Boyolali. Di lokasi ini, Tim kembali berkeliling untuk melihat perkembangan pembangunan gedung kantor yang nantinya akan menjadi gedung kantor baru Pengadilan Agama Boyolali. (AnA)

    

    

    

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi