logo web trans

Pembinaan PNBP oleh Tim Bagian PNBP Mahkamah Agung RI

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 26

Pembinaan PNBP oleh Tim Bagian PNBP Mahkamah Agung RI

Selasa pagi tanggal 17 September 2019 tepat pukul 08.00 WIB, dalam rangka pembinaan PNBP ke satker Pengadilan Agama Boyolali, telah datang Tim dari Bagian PNBP Mahkamah Agung RI. Kedatangan Tim tersebut berdasarkan Surat Tugas Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor : Bua.3/684/ST/IX/2019 tanggal 2 September 2019. Adapun personil tim yaitu Jamaluddin, S.H., M.H., Jatmiko Hendro Yuwono, S.Kom, dan Misyanta, S.H.

Dalam pembinaan PNBP tersebut, pihak yang terkait di Pengadilan Agama Boyolali yaitu Bendahara Penerimaan, Kasir, Operator SAIBA, Panitera Muda, Panitera, dan Sekretaris. Dan yang menjadi objek utama adalah laporan PNBP mulai dari tahap awal penerimaan sampai dengan tahap akhir pelaporan dengan perincian sebagai berikut :

1. Bukti Terima uang dari Kasir / Bagian Hukum;
2. Bukti SBS dari Bendahara Penerimaan ke Kasir;
3. Bukti Setor ke Simponi;
4. Pembukuan dan Pelaporan.


Setelah kurang lebih 2 jam, Tim dari Bagian PNBP Mahkamah Agung RI dapat memberikan kesimpulan bahwa pelaksanaan pemungutan / penerimaan sampai dengan pelaporan sudah berjalan cukup baik, namun masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. Salah satu contoh, pendapatan yang diterima hari itu harus disetor ke negara pada hari itu juga. Dan akhirnya Tim menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Boyolali selaku pucuk pimpinan sekaligus pamit untuk melanjutkan pembinaan di satker lain. (AnA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi