logo web trans

Upacara Memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke 73

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 257

Upacara Memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke 73

 

ma1

Setelah dua hari sebelumnya menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018 jajaran Pengadilan Agama Boyolali dan Pengadilan Negeri Boyolali kembali melaksanakan upacara yaitu dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke 73. Sebelum upacara dimulai, diadakan jalan sehat dengan rute mengelilingi komplek perkantoran Pemda Kabupaten Boyolali. Sesampainya di Gedung Lembu Sora, seluruh peserta jalan sehat berhenti sejenak untuk istirahat dan foto bersama.

Setelah selesai jalan sehat, tepat pukul 08.00 WIB upacara pun dimulai. Sebagai Pembina Upacara kali ini adalah Ketua Pengadilan Negeri Boyolali, Tuty Budhi Utami, SH., MH. Dalam upacara tersebut, beliau membacakan amanat tertulis Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali SH, MH. Disampaikan bahwa HUT ke-73 MA RI tahun 2018 mengambil tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Tema ini setidaknya merefleksikan suasana kebatinan dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan.

ma2  ma3

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun Mahkamah Agung RI ke 73. Acara potong kue dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Boyolali. Potongan kue pertama diserahkan langsung kepada Ketua Pengadilan Agama Boyolali. Pada acara kali ini juga mengundang para mantan pegawai Pengadilan Negeri Boyolali yang telah pensiun. Salah satu pensiunan yang hadir mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada mereka. Hal tersebut sangat bermakna sekali karena mereka masih diingat sebagai keluarga besar Pengadilan meskipun sudah pensiun. Dan acara pun diakhiri dengan acara santai dan makan bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi