logo web trans

Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019

Ditulis oleh Indra Permana on .

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 457

Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019

rakor anggaran

Di hari kerja ke 2 pada awal tahun 2019, yaitu tanggal 3 Januari 2019, Pimpinan Pengadilan Agama Boyolali beserta jajarannya mengadakan rapat sosialisasi dan perencanaan pengelolaan anggaran untuk tahun 2019. Rapat ini diikuti oleh Pimpinan yaitu Ketua dan Wakil Ketua, perwakilan dari unsur Hakim, Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Boyolali, Drs. Syamsul Aziz, M.H.

Rapat dimulai dengan pemaparan anggaran dalam DIPA tahun anggaran 2019 oleh Sekretaris Pengadilan Agama Boyolali, Fitri Sayekti, S.T, S.H. Rincian anggaran dalam DIPA baik untuk DIPA Badan Urusan Administrasi maupun DIPA Badan Peradilan Agama dijelaskan secara detail kepada peserta rapat agar mudah dipahami rencana pengelolaannya. Dipaparkan pula ada beberapa prioritas pekerjaan yang harus didahulukan pelaksanaannya.

rakor anggaran2

Kemudian dilanjutkan pembinaan Ketua Pengadilan Agama Boyolali dalam rangka perencanaan pelaksanaan anggaran tahun 2019. Beliau menyampaikan bahwasanya anggaran yang telah diterima diharapkan bisa dikelola dengan baik sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai. Selain itu beliau juga membuat beberapa kebijakan terkait anggaran namun tetap berkoordinasi dengan bagian Kesekretariatan selaku penangggung jawab anggaran khususnya Sekretaris.

Untuk DIPA Badilag, khususnya pada anggaran untuk Pos Bantuan Hukum, Wakil Ketua Pengadilan Agama Boyolali, Drs. Asep Moh. Ali Nurdin, MH memberikan saran agar calon penyedia yang akan menjadi pelaksana pemberian layanan bantuan hukum dapat diseleksi dengan ketat. Diharapkan nantinya yang menjadi pelaksana pemberian layanan bantuan hukum adalah benar - benar kompeten dibidangnya serta dapat melayani pencari keadilan dengan adil dan baik.

Rapat diakhiri dengan penyampaian harapan agar pelaksanaan anggaran di tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar sehingga berdampak positif terhadap kinerja aparatur Pengadilan Agama Boyolali. Amin Ya Robbal Alamin.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi