logo web trans

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 16

Mahkamah Agung Adakan Webinar : Beasiswa LPDP Untuk Warga Peradilan

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Bertempat di Command Center Mahkamah Agung RI, telah dilaksanakan Webinar Beasiswa LPDP Untuk Warga Peradilan. Webinar ini terselenggara atas kerjasama Mahkamah Agung Republik Indonesia, dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Acara ini sebagai tindak lanjut dari hasil audiensi beberapa waktu yang lalu antara pihak LPDP dan Mahkamah Agung, dimana diketahui minat dan antusiasme warga peradilan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu S2 dan S3 itu cukup tinggi setiap tahunnya, namun demikian masih sangat sedikit yang memanfaatkan adanya beasiswa dari LPDP yang disediakan pemerintah setiap tahunnya.

New Picture 1

YM. Dr.H. Sunarto, S.H., M.H., memberikan sambutan dan membuka Webinar didampingi Dr.Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.

Webinar dibuka Jam 09.00 WIB. Oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, YM Dr. H. Sunarto S.H., M.H.. Dalam sambutannya, ia menyatakan dukungannya atas terlaksananya webinar ini dan mengungkapkan pentingnya proses pengembangan sumberdaya manusia dalam sistem pembaruan peradilan. “Mahkamah Agung RI menempatkan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai bagian dari salah satu misi Mahkamah Agung sebagaimana tertera dalam Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035.”

Pelaksana Tugas Sekretaris Mahkamah Agung RI, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dalam pengantar diskusi meyatakan Webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan dorongan bagi warga peradilan yang ingin melanjutkan studi di universitas-universitas terbaik, baik itu di dalam maupun di luar negeri, mencari skema kemungkinan kerjasama permanen dan berkelanjutan Mahkamah Agung RI dan LPDP dalam program beasiswa pendidikan tinggi warga peradilan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia warga peradilan.

New Picture 2

Dwi Larso, PhD. dan Dr. Aco Nur, S.H., M.H. dalam Webinar

Hadir sebagi pembicara Dwi Larso, PhD, Direktur Beasiswa LPDP, mengulas berbagai hal tentang LPDP. “Saya masih bingung, kenapa sejak pertama kali dibuka sejak tahun 2012 lalu, hanya sekitar 20an orang yang mendaftar dari lingkungan peradilan, dan hanya 2 orang yang mendapatkan beasiswa” demikian ungkapnya membuka diskusi.

Dwi Larso menjelaskan tentang sejarah LPDP, jenis beasiswa yang ditawarkan, kualifikasi pendaftar yang bisa diterima, cakupan beasiswa yang diberikan, universitas-universitas yang bekerjasama dengan LPDP, serta tips dan trik untuk merebut beasiswa.

Antusiasme warga peradilan mengikuti acara ini demikian besar, tercatat 910 partisipan yang mengikuti acara ini melalui aplikasi Zoom secara virtual, terdiri dari pimpinan, hakim tinggi/hakim dan pegawai pengadilan tingkat pertama maupun banding dari 4 lingkungan peradilan di seluruh Indonesia. banyak pertanyaan yang disampaikan dalam diskusi dan dan terjawab tuntas oleh pembicara. (ahb)

Untuk menyaksikan video: https://www.youtube.com/watch?v=jmwVFpmBXgs

Bahan presentasi LPDP:

Paparan LPDP - Mahkamah Agung.pdf

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pengadilanagamaboyolali

Tautan Aplikasi