logo web trans

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 17

Tiga Delegasi Luar Negeri Hadiri Laporan Tahunan MA

Foto bersama delegasi 3 negara sahabat dengan Ketua MA

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Delegasi  tiga negara sahabat memenuhi undangan Ketua MA Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH,untuk menghadiri laporan tahunan Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan di JCC, Senayan, Jakarta,  Rabu (26/2). Delegasi tiga negara sahabat itu adalah kerajaan Arab Saudi,  Sudan dan Qatar.

Para delegasi negara sahabat ini mendengarkan pidato Laporan Tahunan MA tahun 2019 yang disampaikan Ketua MA dalam Sidang Pleno Istimewa Mahkamah Agung.

Laporan tahunan MA yang diikuti oleh para pimpinan MA,  Hakim Agung,  Hakim Tingkat Banding dan Hakim Tingkat Pertama seluruh Indonesia, juga dihadiri oleh Presiden Jokowidodo,  Wakil Presiden, Ketua MK, Ketua KY, Ketua DPR,  Ketua DPD serta tamu undangan lainnya.

Usai penyampaian Laporan tahunan, para delegasi juga sempat menghadiri pameran kampung hukum dan mengunjungi booth dari lembaga dan kementrian, termasuk booth Ditjen Badilag.

image003
Delegasi Sudan mengunjungi booth Badilag

Kunjungi Pengadilan Agama

Setelah menghadiri Laporan Tahunan MA, esok harinya para delegasi ini mengunjungi pengadilan Agama di Jakarta. Salah satunya adalah delegasi Sudan yang berkesempatan mengunjungi PA Jakarta Pusat.

Di PA Jakarta Pusat, para delegasi diterima Ketua, Wakil Ketua, Panitera, sekretaris serta bebarapa orang hakim. Mereka juga diajak berkeliling untuk melihat beberapa fasilitas di PA Jakarta Pusat, seperti ruang sidang, PTSP, Ruang Mediasi dan fasilitas lainnya. Sementara delegasi Qatar mengunjungi Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung di Bogor, Jawa Barat .

Tiba di Jakarta

Sebelumnya delegasi tiga negara sahabat ini,  tiba di Jakarta,  Selasa (25/2). Para delegasi ini tiba pada hari yang sama tetapi berbeda waktu kedatangan.

Delegasi yang tiba pertama adalah Delegasi Negara Qatar. Delegasi yang berjumlah tiga orang ini diterima Sekretaris Ditjen Badilag Drs. Arieh Hidayat,S.H., M.H, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H, di VIP Bandara Soekarno Hatta.

Dr. Thuqail Sair Al-Shammari (Wakil Ketua MA Qatar) sebagai pimpinan delegasi Qatar membawa serta Sultan Matr al Dausari dan Salman Hasan almahmud.

image005

Dirjen Badilag ketika menerima delegasi Kerajaan Aarab Saudi di Ruang VIP bandar Seokarno Hatta

Sementara Delegasi kedua yang tiba adalah delegasi kerjaan Arab Saudi yang dipimpin Sheikh Saad bin Mohammed Al-Saif (Wakil Menteri Kehakiman Kerajaan Arab Suadi). Saad bin Mohammed didampingi Syeikh Ibrahim Abdul Aziz Bin Huwaymil, Ali Abdullah Altheiban dan Syeikh Ibrahim Abdul Aziz Alsanad. Mereka diterima Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, Direktur Pembinaan Tenaga Tekni PA Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag dan ketua PA tangerang beserta jajarannya.

Sementara Delegasi yang terakhir tiba adalah Delegasi negara Sudan. Berjumlah dua orang yaitu Faiza Ibrahim Zeinelabidin Elhaq dan Yaqoub Osman Bigeira Badin, mereka diterima oelh Direktur Pembinaan Adminsitrasi PA Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. dan Ketua PTA Jakarta Drs. H. M. Yamin Awie, S.H., M.H. (RA)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pengadilanagamaboyolali

Tautan Aplikasi