logo web trans

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 11

 UIN Sunan Gunung Djati Bandung Rebut Piala Dirjen Badilag
(Family Law Competition 2019 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan Family Law Competition 2019 yang diikuti oleh duabelas Perguruan Tinggi IAIN Palopo, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Islam 45 Bekasi, UII Yogyakarta, IAIN Surakarta, UIN Suska Riau, UIN Raden Intan Lampung, IAIN Salatiga, UIN Sumut, UIN Sunan Kalijaga, IAIN Purwokerto, Universitas NU Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (21-23 Nopember 2019) di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini meliputi Kompetsi Debat Hukum Keluarga dan Baca Kitab PTKI Tingkat Nasional.

Hari terakhir event ini diisi dengan Final Kompetisi Debat Hukum Keluarga yang berhasil lolos dalam penyisihan yaitu UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan UIN Raden Intan Lampung, juri kompetisi debat ini adalah langsung dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, yaitu Arief Hidayat (Sesditjen Badilag), Achmad Cholil dan Abdul Halim masing-masing sebagai Hakim Yustisial pada Mahkamah Agung RI dengan mosi debat “Hukuman cambuk bagi non muslim di Provinsi Aceh”. Kemudian berdasarkan penilai akhirnya peserta dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung keluar sebagai Juara sementara peserta dari UIN Raden Intan Lampung meraih juara II.

Hasil akumulasi dari kegiatan tersebut diumumkan oleh Panitia Pelaksana, bahwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhak meraih Piala Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Pada acara penutupan, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr. A. Tholabi Khalie, S.H.,M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga dalam pelaksanakaan Family Law Competition 2019 dan juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran duabelas perguruan tinggi mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan pada tahun yang akan datang semakin banyak lagi perguruan tinggi yang berpartisipasi.

Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, Arief Hidayat Menyerahkan langsung Piala Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama dan uang tunai Rp. 7.000.000,00 kepada pemenang yaitu peserta dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam sambutannya Arief Hidayat mengatakan bahwa kegiatan kompetisi ini adalah sangat positif dalam upaya menambah wawasan para mahasiswa terhadap perkembangan hukum keluarga di Indonesia, sekaligus dalam upaya menyiapkan sumberdaya manusia yang berklualitas bagi para lulusan Fakultas Syariah dan Hukum khususnya Program Studi Hukum Keluarga masuk pada rumah besarnya yaitu “ Peradilan Agama”. Selanjutnya Arief Hidayat mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI menutup kegiatan Famili Law Competition 2019 ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 4 kali. (ahid)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi