logo web trans

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 4

Sekretaris MA Melantik Nur Djannah Sebagai Direktur Pembinaan Administasi PA

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Achmad Setyo Pudjoharsoyo, SH.,M.Hum, melantik Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. sebagai Direktur pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Kamis (31/10).

Nur Djannah dinyatakan lulus Assesment seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Mahkamah Agung yang dilaksanakan pada bulan Mei lalu. Sebelum dilantik sebagai Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama , Nur Djannah adalah Kepala Subdit Mutasi Hakim.

Diwaktu yang sama Pudjoharsoyo juga melantik Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., AK., M.M sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan MA.

Sementara pejabat Eselon II lainnya yang dilantik adalah Dr. Abdullah, S.H., M.S sebagai Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat pada Badan Urusan Adminsitrasi MA, Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan pada Balitbang Diklat Kumdil MA, Kolonel CHK Kiwari, S.H sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara MA.

image003

Pudjoharsoyo juga melantik satu pejabat eselon III yaitu Dr. Sultan S.Ag., S.H., M.H sebagai kepala Sub Direktorat Mutasi Hakim pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilag . Sultan sebelumnya adalah Hakim yutisial pada Bawas MA.

"Dengan Rahmat Tuhan YME pada hari ini, Kamis 31 oktober 2019, saya melantik saudara-saudara sebagai pejabat fungsional widyaiswara ahli utama, pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat struktural eselon 3, semoga Tuhan YME melimpahkan lindungan dan tuntunannya," ujar Pudjoharsoyo, di hadapan para pejabat yang dilantik.

Pelantikan yang dilaksanakan gedung Mahkamah Agung, Lantai 2 ini dihadiri pejabat Eselon I, II, III dan IV dilingkungan Mahkamah Agung.

Jenjang Karir

Nur Djannah lahir di Enrekang, Sulawesi Selatan pada 4 September 1969. Ibu dari 2 anak ini memulai karirinya sebagai abdi negara tahun 1993 sebagai CPNS di PA Sinjai. Setahun kemudian tepatnya pada 26 April 1994 , ia menjadi PNS di satker yang sama.

Karirnya sebagai hakim dimulai pada 31 Oktober 1997 di PA Sinjai. Dua tahun kemudian tepatnya pada 8 November 1999, ia mutasi menjadi hakim PA Watampone. Setelah enam tahun lebih menjadi hakim PA Watampone pada 29 Maret 2006, Nur Djannah pindah menjadi hakim PA Sungguminasa.

Pada 9 september 2011, Nur Djannah pindah ke pulau jawa yaitu sebagai hakim PA Bekasi. Setahun Kemudian yaitu pada 14 November 2012, ia pindah ke PA Jakarta Pusat. Dua tahun berselang, tepatnya pada 16 Januari 2014, ia dilantik sebagai Kepala Sub Direktorat Mutasi Hakim.

Pelantikan Panitera Pengganti

Dihari yang sama, Drs. H. Rafiuddin, M.H dilantik menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Jakarta. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua PTA Jakarta Drs. H. M. Yamin Awie, S.H., M.H., di aulia PTA Jakarta, Kamis (31/10) siang.

image007

Sebelum dilantik menjadi Panitera Pengganti PTA Jakarta, Rafiuddin adalah Kepala Subdit Statistik dan Dokumentasi pada Direktorat Pembinaan Administrasi PA. Ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Ditjen Badilag. (ridwan anwar/Hirpan hilmi)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi