logo web trans

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 2

Pembukaan Pembinaan dan Rapat Koordinasi dengan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MARI

Minggu, 20 Oktober 2019, bertempat di Aula PTA Banjarmasin, seluruh unsur pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Hakim Tinggi, Pejabat struktural Fungsional karyawan dan karyawati serta seluruh unsur pimpinan, Hakim Pengadilan Agama Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan, mengikuti acara Pembinaan dan Rapat Kordinasi dengan Direktur Jenderal Badilag MA-RI, Bapak Dr. Drs. H. Aco  Nur S.H., M.H. Hadir juga didalam acara tersebut Kasubdit Mutasi Hakim / Hakim Yustisial Ibu Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., Kasubdit Bimbingan dan Monitoring Ditjen Badilag Bapak Sutarno S.I.P., M.M., dan rombongan.  Acara pembukaan Rapat Koordinasi dibarengi juga dengan pembukaan Rapat Koordinasi PTA Banjarmasin dan PA se Kalimantan Selatan, Pembukaan acara Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada PTA Banjarmasin tahun 2019, dan pembukaan acara Sosialisasi dan Uji Coba Eksaminasi secara elektronik dilingkungan peradilan agama.

Acara pembukaan diawali dengan bersama membaca basmallah dan dilanjutkan dengan membaca Doa bersama yang dipimpin oleh Dr. H. Masruyani Syamsuri, S.H., M.H. dan untuk menambah keberkahan acara dilantunkan Ayat Suci Al Quran yang dibawakan Bapak Drs. Syamsi Bahrun, M.Sy, Hakim Pengadilan Agama Amuntai.  Acara dilanjutkan dengan menyayikan bersama Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan berbagai Inovasi dan prestasi yang telah dilakukan di Pengadilan Tinggi Agam Banjarmasin dimana peningkatan hasil kinerja PTA Banjarmasin dan PA se wilayah Kalimantan Selatan dalam meraih berbagai penghargaan dan rapor kinerja SIPP yang menunjukkan bahwa seluruh Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan telah berhasil menangani perkara dalam zona hijau atau diatas 75 % dan selain itu KPTA Banjarmasin juga melaunching 9 aplikasi Inovasi, baik dari PTA Banjarmasin maupun dari Satuan Kerja di daerah dan Mars PTA Banjarmasin. Mars PTA Banjarmasin dibawakan langsung oleh Pejabat dan Pegawai berbakat dari PTA Banjarmasin secara langsung yang diikuti seluruh hadirin. Terlihat baik Dirjen Badilag, KPTA, Wakil KPTA, Tamu dan Seluruh peserta  larut dalam semangat menyanyikan lagu Mars PTA Banjarmasin.

 

Antusias peserta Rapat Koordinasi pun bertambah saat Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. H. Aco Noor, S.H.,M.H., memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara Resmi. Dalam sambutannya Beliau sangat mengapresiasi seluruh inovasi di PTA Banjarmasin dan seluruh Satuan Kerja dibawahnya. Dalam sambutannya mengajak seluruh aparatur PTA dan PA “ bergerak cepat  untuk melayani masyarakat “ dengan didukung menerapkan  9 aplikasi yang telah dilaunching dan aplikasi lainnya yang telah diterapkan agar dapat melayani masyarakat dengan baik, salah satunya dengan tidak ada lagi antrian yang menumpuk saat menunggu panggilan sidang. Begitu pula dengan inovasi Mars PTA Banjarmasin yang sangat menginspirasi beliau untuk membuat Mars untuk Badilag MARI dan PTA siap membantu pembuatan Mars Badilag tersebut.

Malam yang semakin larut tidak menurunkan semangat peserta Rapat Koordinasi yang berlanjut dengan Pembinaan Dirjen Badilag memberikan apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada Programmer 9 Aplikasi yang baru saja di launching. Aplikasi aplikasi tersebut adalah

  1. Aplikasi Pengawasan Absensi dan Kehadiran On Line oleh Dr. H. Jaliansyah, S.H., M.H.
  2. Aplikasi Monitoring e Courth MARI PTA Banjarmasin oleh Ahmad Syarif Fuadi S.Kom
  3. Elektronik Jurnal Keuangan Perkara Banding oleh Ahmad Syarif Fuadi S.Kom
  4. Elektronik Penyampaian Registrasi Perkara dan Salinan Putusan oleh Ahmad Syarif Fuadi S.Kom
  5. Aplikasi Persuratan Internal oleh Apriadi, S.Si
  6. Elektronik Register Tamu dan Informasi oleh Nurul Hikmah, S.Ag., M.H.I.
  7. Aplikasi Surat Perintah Perjalanan Dinas oleh Marzuki Na’ma S.Kom
  8. Elektronik Kontrol ATK Perkara oleh Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H dan Amrullah S.H.
  9. IP Mobile / Informasi Perkara Mobile oleh Respati Yudhatirta Pradita, S.T.

Juga penghargaan untuk Pengadilan Agama Negara atas keberhasilan dalam mempertahankan posisi 10 besar SIPP periode Agustus 2019 yang dilanjutkan berfoto bersama. Dan acara ditutup dengan sama sama mengucapkan Hamdallah.

Sumber : pta-banjarmasin.go.id

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi