logo web trans

Ditulis oleh Indra Permana on . Dilihat: 7

Dirjen Badilag Kunjungi PA Jakarta Utara

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Dirjen Badilag MA RI Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, melakukan kunjungan mendadak ke PA Jakarta Utara, Senin (24/6).

Kedatangan Aco Nur beserta tim dari Badilag secara tiba- tiba tidak mengundang perhatian dan tidak diketahui oleh petugas Pengadilan Agama Jakarta Utara yang sedang bertugas.

Ruangan yang dituju pertama kali adalah ruang PTSP dan ruang tunggu para pihak pencari keadilan, baik yang akan mencari informasi, mendaftar berperkara serta sedang antri persidangan. Aco Nur menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan para masyarakat yang sedang mencari keadilan di Pengadilan Agama terkait pelayanan para petugas.

Beberapa saat kemudian Aco Nur berkeliling ke seluruh ruangan dan area Kantor tanpa terkecuali termasuk lorong-lorong yang jarang dilewati oleh siapapun.. Maksud kunjungan tersebut Aco Nur ingin melihat secara langsung dan dekat kondisi gedung PA, para aparat peradilan sekaligus silaturohim yang notabenenya berada di wilayah Jakarta Utara.

Dalam kunjungan singkat Aco Nur selaku orang nomor satu dijajaran Badilag MA RI berpesan dan mengajak kepada seluruh warga peradilan agama untuk mengamalkan konsep Islam dalam menjalankan amanah dimanapun berada.

Ditegaskan oleh Acu Nur bahwa Islam bersentuhan dengan realitas kehidupan sehari-hari tidak hanya dominan mengajarkan ibadah saja, sebagaimana dalam konsep Alqur'an dan Al hadits keduanya memberikan petunjuk serta bimbingan bagaimana umat muslim mampu dan bisa membina aspek kehidupan dalam kapasitas sebagai khalifah dimuka bumi termasuk harus ada rasa memiliki kantor Pengadilan Agama.

Untuk mengakhiri kunjungannya Aco Nur mengajak dan berpesan bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparat peradilan agama sekaligus sebagai umat Islam harus memiliki kwalitas kehidupan yang baik dan untuk meningkatkan kwalitas tersebut harus bisa menjadi Sumber Daya Manusia yang produktif melalui pendekatan alqur'an dan teknologi, sehingga bisa diwujudkan bila seorang muslim giat dalam bekerja dan tidak menunda-nunda pekerjaan. (abj)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Pandanaran No. 167 Boyolali   57311

Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi