PA Boyolali segera gelar Sidang Itsbat Nikah Terpadu bersama Pemkab Boyolali dan Kemenag Boyolali

Dilihat: 162

PA Boyolali segera gelar Sidang Itsbat Nikah Terpadu bersama Pemkab Boyolali dan Kemenag Boyolali

 

Sebagai upaya peningkatan layanan terhadap masyarakat, khususnya terkait penetapan status dan administrasi kependudukan, Pengadilan Agama Boyolali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali dan Kantor Kementrian Agama Kab. Boyolali dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Sidang Itsbat Nikah Terpadu.

Itsbat Nikah Terpadu ini semula dijadwalkan pada bulan Juli yang lalu namun tertunda karena pemberlakuan PPKM level 4 untuk wilayah Kabupaten Boyolali dan direncanakan akan Kembali digelar pada bulan September yang akan datang. Dokumen peserta yang mengikuti kegiatan ini telah diverifikasi secara bertahap baik oleh KUA maupun pelaksana di Pemkab Boyolali (cq. Bag. Hukum), dengan harapan agar pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Dalam rangka persiapan kegiatan tersebut, Selasa 24 Agustus 2021, Ketua PA Boyolali, Eldi Harponi, S.Ag., M.H., didampingi oleh Wakil Ketua dan Panitera PA Boyolali, berkunjung ke Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali dan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Drs. Masruri di ruang kerjanya. Kunjungan perdana Ketua PA Boyolali pasca dilantik beberapa waktu yang lalu tersebut sekaligus sebagai ajang silaturrahmi serta membahas beberapa program kegiatan yang sempat terhenti selama masa PPKM, sebagai wujud sinergitas antar kedua instansi dalam melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Boyolali.

Hal ini disambut baik oleh Bapak Setda Boyolali sekaligus berharap kegiatan Itsbat Nikah Terpadu yang sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Daerah Boyolali bersama PA Boyolali tersebut dapat benar-benar disiapkan terutama terkait teknis pelaksanaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu Bapak Setda juga berharap PA Boyolali dapat turut berperan serta dalam program Mall Pelayanan Publik (MPP) yang rencananya akan dilounching pada pertengahan tahun 2022 yang akan datang. “Kami harap kegiatan itsbat nikah terpadu ini tidak hanya dilakukan setahun sekali serta teknis pelaksanaannya pun terus kita tingkatkan. Dan kami juga berharap Pengadilan Agama Boyolali dapat ambil bagian dalam Program Mall Pelayanan Publik yang akan kita selenggarakan pertengahan tahun depan,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Agama Boyolali juga menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan serta siap bekerja sama dalam memberikan layanan bagi masyarakah Boyolali. Beliau juga meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali dalam Pembangunan Zona Integritas di PA Boyolai yang saat ini dalam proses penilaian oleh Tim Penilaian Nasional. “Mohon dukungan dan doá restu dari Pemkab Boyolali, semoga PA Boyolali mampu menjaga integritas dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta tahun ini meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi”, pungkasnya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boyolali

Jl. Solo - Semarang Km. 23 Mojosongo 57322 

Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah

Telp. (0276) 321014,  Fax. (0276) - 321599

Website : www.pa-boyolali.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Instagram : pa_boyolali

Tautan Aplikasi